Guru Honorer yang Lumpuh Setelah Divaksin Covid-19 Kondisinya Mulai Membaik

- 17 Maret 2021, 22:28 WIB
Guru Hinorer E (42) yang mengalami lumpuh pascadivaksin kondisinya mulai membaik.  Sampai saat ini E masih di rawat di RSUD dr Slamet Garut.
Guru Hinorer E (42) yang mengalami lumpuh pascadivaksin kondisinya mulai membaik. Sampai saat ini E masih di rawat di RSUD dr Slamet Garut. /Kabar Priangan/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS- Kondisi guru honorer E (42) yang dikabarkan mengalami kelumpuhan setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 kondisinya mulai membaik.

Saat ini guru tersebut masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Garut. Namun informasinya, kondisi E kian membaik dibandingkan sebelumnya.

"Kondisinya saat ini sudah berangsur membaik, mulai bisa bicara, dan tidak lagi mengeluhkan rasa sakit. Selain itu, kekuatan ototnya pun sudah hampir pulih akan tetapi ia masih menjalani perawatan di RSUD dr Slamet," Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Rabu 17 Maret 2021.

Baca Juga: Guru Pendidikan Agama Islam Ontrog DPRD Ciamis, Minta Dibantu Jadi Pegawai PPPK

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari Kabar Priangn, "Polemik Guru yang Lumpuh Pasca-Vaksinasi Terus Bergulir, Pemkab Garut Datangkan Tim Ahli Dari Provinsi" Helmi menjelaskan, perawatan terhadap E ini dilakukan langsung oleh dokter spesialis saraf dan psikiatri.

Pemkab Garut pun mendatangkan tim ahli dari Provinsi Jawa Barat untuk memeriksa kondisi E.

"Adanya guru yang dikabarkan mengalami kelumpuhan setelah menjalani vaksinasi ini tentu memjadi perhatian kita. Hari ini kita datangkan tim ahli dari provinsi untuk memeriksa kondisinya," ujar Helmi Budiman.

Disebutkannya, pascamenerima informasi terkait hal itu, pihaknya juga telah melakukan sejumlah langkah lainnya. Kasus itu juga sudah dilaporkan ke Komisariat Daerah (Komda) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Baca Juga: Gara-gara Curi Dua Ekor Ayam, Pria Setengah Baya Babak Belur Dihajar Warga

Disampaikan Helmi, Pemkab Garut juga sudah meminta bantuan agar Komda KIPI menindaklanjuti kejadian ini. Informasi dari pihak Komda KIPI, mereka akan datang pada Rabu siang ini dan akan langsung memeriksa kondisi E.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kabar priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x