Di Hari Film Nasional, Menparekraf Ungkap 5 Langkah Kebangkitan Film

- 30 Maret 2021, 18:06 WIB
Poster Hari film nasional.
Poster Hari film nasional. /Instagram Sandiaga/

PRIANGANTIMURNEWS- Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Sandiaga Salahudin Uno mengucapkan Selamat Hari Film Nasional yang jatuh pada Selasa, 30 Maret 2021.

Film merupakan salah satu media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu. Pesan tersebut dikemas secara apik oleh seorang produser dan sutradara.

Dalam masa pandemi ini, industri perfilman Indonesia dilumpuhkan karena adanya protokol kesehatan yang mewajibkan jaga jarak antara para pengunjung dengan pengunjung lainnya. Hal ini mengakibatkan bioskop ditutup selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Perkuat Profesionalitas Wartawan, Pikiran Rakyat Media Network Gelar UKW, 93 Persen Wartawan Kompeten

Seperti dilansir priangantimurnews dari Instagram pribadinya Sandiaga Uno, mengungkapkan apresiasi kepada industri perfilman yang berupaya untuk bangkitdi tahun 2021 setelah program vaksinasi selesai.

Sandiaga bersama Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) akan bersama-sama melakukan upaya pemulihan industri perfilman Indonesia, dengan Lima langkah Kebangkitan, yaitu:

Pertama, Menghidupkan gerakan kembali ke bioskop dengan CHSE (Cleanliness Health, Safety, Environment Sustainability) atau K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Keberlanjutan Lingkungan).

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Ternyata Bukan Karena Petir, Berikut Penjelasan BMKG

Setiap para penonton ingin kembali ke menonton film di bioskop kesayangan bersama orang tersayang. Sehingga, di masa ini perlu adanya gerakan-gerakan kembali ke bioskop meskipun tetap dengan menggunakan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Sandiaga Uno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x