10 Juta Penerima Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Indonesia

- 30 Maret 2021, 11:42 WIB
10 juta vaksinasi Covid-19.
10 juta vaksinasi Covid-19. /Instagram Kemenkes RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Program vaksinasi telah dilaksanakan sejak bulan Januari 2021. Program ini dilaksanakan melalui dua tahap yaitu tahap 1 dan tahap 2.

Vaksinasi yang dilakukan di Indonesia sudah lebih dari dua bulan berjalan, per tanggal 26 Maret 2021 sebanyak 10 juta penerima vaksin sudah divaksinasi.

Program vaksinasi merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sudah disosialisasikan pada bulan Oktober 2020 tahun lalu.

Dengan pencapaian sebanyak 10 juta tersebut, Indonesia menempati posisi 4 besar di luar negara produsen vaksin, setelah Jerman, Turki, dan Brazil.

Baca Juga: Saksikan Sinetron Terbaru, Cinta Untuk Bunda Pukul 13.15 WIB di RCTI

Meskipun sudah mengalami percepatan dalam vaksinasi, setiap warga Negara Indonesia perlu berhati-hati mengatur laju penyuntikan karena adanya potensi embargo dari negara produsen vaksin yang mengalami lonjakan kasus di negaranya.

Seperti dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemenkes RI memgungkapkan pencapaian program vaksinasi.

langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengefektifkan laju penyuntikan vaksinasi dengan memberikan jeda 28 hari antara penyuntikan pertama dan kedua, serta mendorong peningkatan capaian vaksinasi lansia (lanjut usia) sebagai kelompok yang paling rentan.

Pemberian vaksinasi sudah hampir 500 ribu suntikan per hari. Jumlah ini sudah sesuai dengan target penyediaan vaksin di Bulan Maret yakni sekitar 15 juta dosis vaksin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x