Novel Baswedan Diminta Cium Kaki Lucas, Ferdinand Hutahaen: Kalau Saya Jadi Anda Malu

- 16 April 2021, 23:50 WIB
Politikus Ferdinand Hutahaean.
Politikus Ferdinand Hutahaean. /Twitter/@FerdinandHaean3/

PRIANGANTIMURNEWS - Bebasnya Lucas yang dijebloskan ke penjara oleh karena dianggap menghalangi Novel Baswedan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menarik perhatian publik.

Bahkan banyak yang meminta Novel Baswedan memintah maaf dan mencium kaki advokad Lucas, karena diputus tidak bersalah oleh Mahkamah Konstitusi.

Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta Novel Baswedan mengundurkan diri dari jabatan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Atta Halilintar Pengen Punya Anak, Aurel: Gak Boleh Dicek-cek Terus yang ada Aku Stress

Bahkan, Ferdinand juga meminta Novel Baswedan untuk "mencium kaki" advokat Lucas usai beberapa waktu yang lalu Mahkamah Agung (MA) membebaskannya dari penjara usai mendekam tiga tahun di sana.

Pada Kamis, 8 April 2021, MA mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) pengacara Lucas dalam kasus merintangi penyidikan KPK.

MA membebaskan Lucas karena dinilai tidak terbukti merintangi KPK dalam mengejar Eddy Sindoro.

Baca Juga: Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kantong Keresek Hitam, Kedua Kaki Putus Dimakan Anjing

Menurut Ferdinand Hutahaean, ternyata penyidik KPK Novel Baswedan adalah sosok yang berperan penting sehingga Lucas bisa ditahan di penjara selama tiga tahun.

"Pada saat itu Novel Baswedan adalah seorang penyidik yang menghadapkan perkara ini ke pengadilan. Novel Baswedan mengaku sebagai korban atas penghalangan yang dilakukan oleh Lucas," ucapnya dikutip BERITA DIY dari kanal youtube Ferdinand Hutahaean pada Kamis, 15 April 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x