6 Juta Bulk Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

- 18 April 2021, 15:46 WIB
Screenshot kedatangan bluk Sinovac di Bandara Soekarna-Hatta.
Screenshot kedatangan bluk Sinovac di Bandara Soekarna-Hatta. /YouTube Kemensetneg/

PRIANGANTIMURNEWS– Pemerintah Negara Indonesia saat ini sedang melakukan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Tepat hari Minggu, 18 April 2021, 6 juta bulk (bahan baku) vaksin Sinovac kembali tiba di Indonesia yang merupakan kiriman dari Negara China.

Vaksin Sinovac tersebut dibawa melalui pesawat Garuda Indonesia dan diterima di Bandara Soekarno-Hatta. Bulk vaksin merupakan tahap kedelapan yang tiba di Indonesia.

Baca Juga: Pengurus MES DKI Jakarta Resmi Dilantik, Sandiaga Uno: Pemenang di Tengah Pandemi

“Hari ini kami mendatangkan 6 juta ‘bulk’ vaksin dari Sinovac, China, yang merupakan bagian dari pengiriman 140 ‘bulk’ vaksin yang akan kita terima pada tahun 2021,” ucap Menkes, Budi Gunadi Sadikin pada penayangan Youtobe Kemensetneg RI yang dilansir priangantimurnews.

Program vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang telah satu tahun berada di Indonesia.

Bulk vaksin Sinovac ini akan diproduksi menjadi obat vaksin yang aman untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia oleh PT Bio Farma Bandung.

Baca Juga: Hukum Melakukan Test Swab Saat Berpuasa, Kemenkes Berikan Penjelasan Infografis

Secara kumulatif Indonesia telah memproduksi vaksin dari bahan baku Sinovac ini sebanyak 46 juta dosis, dan telah didistribusikan 22 juta ke seluruh daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemensetneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x