Menaker Ajak Rayakan May Day dengan Kegiatan Positif

- 1 Mei 2021, 06:23 WIB
Menteri Tenga Kerja Ida Fauziah
Menteri Tenga Kerja Ida Fauziah /instagram Kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah mengajak seluruh para pekerja untuk rayakan May Day dengan kegiatan yang positif.

May Day  yang jatuh pada 01 Mei 2021 digagas guna menghargai para pekerja buruh yang ada di seluruh dunia khususnya Indonesia yang telah bekerja dengan setulus hati dan sungguh-sungguh.

“Peringatan May Day tahun ini kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu dan mendukung satu sama lain, mengingat pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi ketenagakerjaan kita,” kata Ida di Jakarta, hari Jumat, 30 April 2021 yang dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemnaker.

Baca Juga: Kesadaran Bayar Zakat Baru 5-10 Persen, Ridwan Kamil: Jika Semua Bayar Bisa Dapat Rp200 Triliun

Ida menyenutkan pandemi Covid-19 masih melanda Negara Indonesia dan telah berdampak sangat besar pada sektor kesehatan dan perekonomian nasional pada khususnya.

Akan tetapi, dengan adanya para pekerja yang memiliki kemampuan unggul dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan untuk memulihkan perekonomian.

Menaker Ida menjelaskan betapa pentingnya sikap optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19 dimana yakin bahwa Indonesia akan kembali pulih seperti sebelumnya bahkan lebih maju setelah menghadapi badai pandemi Covid-19 yang telah 1 tahun berada di Indonesia.

Selain itu, kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan menuju pemulihan ekonomi, dan kehidupan dapat berjalan normal kembali meskipun ini merupakan tugas yang berat.

Baca Juga: Babi Ngepet di Depok Ternyata Hoaks, Ridwan Kamil Sangat Prihatin

“Memang ini merupakan tugas berat pemerintah saat ini, namun jika secara bersama-sama seluruh elemen bangsa melakukan tindakan nyata maka beban ini secara perlahan-perlahan dapat dilampaui. Kita bisa pulih bersama,” ucap  Ida Fauziah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x