1,389 Juta Dosis Vaksin Siap Pakai AstraZeneca dari Covax Facility Kembali Tiba di Indonesia

- 8 Mei 2021, 21:21 WIB
Kedatangan dosis vaksin baru di Indonesia.
Kedatangan dosis vaksin baru di Indonesia. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Negara Indonesia merupakan negara yang sedang melakukan program vaksinasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Program vaksinasi sudah dilakukan pada bulan Februari 2021, dan sudah ribuan dosis vaksin yang dikirim dari negara-negara yang memproduksi vaksin salah satunya Negara China.

Hari Sabtu, 08 Mei 2021, sebanyak 1,389 juta dosis siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali mendarat di Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa kedatangan 1,389 juta dosis siap pakai ini menambah jumlah persediaan dosis vaksin di Indonesia menjadi 75, 91 juta dosis vaksin.

Baca Juga: Statement Jokowi Tentang Bipang Ambawang, Mendag RI: Kita Harus Melihat Konteks Keseluruhan dari Video

“Hari ini, sebanyak 1,389 juta dosis siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali tiba di Indonesia. Dihitung-hitung, secara keseluruhan Indonesia telah mengamankan 75,91 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm,” tulis Presiden Joko Widodo di laman Instagram pribadinya yang dikutip langsung oleh priangantimurnews.com.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa rakyat disiplin mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah mengupayakan vaksinasi.

Ini merupakan ketentuan dua pihak yang berkolaborasi, sama-sama memiliki tanggung jawab yang besar, dalam menangani penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kemendag RI Ajak Masyarakat Indonesia Makan Kuliner Produk Indonesia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x