Kemendag RI Ajak Masyarakat Indonesia Makan Kuliner Produk Indonesia

- 8 Mei 2021, 20:46 WIB
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi /Tangkap layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia merupakan negara kaya dengan ragam potensi, mulai destinasi wisata alam, budaya, suku, ras dan bahasa termasuk kuliner.

Adanya potensi tersebut, Presiden RI Jokowi yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Muhammad Lutfi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mencintai dan menkonsumsi prodak termasuk kuliner yang ada di Indonesia.

"Mencintai dan membeli poroduk lokal. Namun harus melihat kontek secara menyeluruh. Karna Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai ragam suku, ras, agama dan budaya," kata, Lutfi didalam siaran video ucapan maaf Presiden RI Jokowi soal ajakan memakan B2 Sabtu (8 Mei 2021).

Baca Juga: BI Akan Bina Potensi Destinasi Wisata Desa Selasari Pangandaran

Kata Mendag, Nusantara  sangat kaya raya kuliner terutama diberbagai daerah, setiap makanan yang disajikan memiliki khas tersendiri. Sehingga menjadi makanan paforit lokal.

"Ada pun pernyataan Presiden didalam videonya itu tujuan utamanya untuk mempromosikan kuliner nusantara yang memang sangat beragam, tentu harus banyak dikonsumsi dan pastinya disukai, dicintai oleh berbagai klompok masyarakat secara beragam," kata, Muhamad Lutfi.

Ia mengajak, mari kita bangga banggakan dan promosikan kuliner nusantara. Sehingga bisa menggerakan geliat ekonomi terutama UMKM. 

Baca Juga: Niat Bela Jokowi yang Sebut Bipang Ambawang, Fadjroel Rachman Malah Babak Belur, Netizen: Dasar Penjilat

Dalam mengakhiri menyampaikan amanat Presiden, yang diunggah video berdurasi pendek, Kemndag menyampaikan maaf jika terjadi kesalah pahaman dikalangan masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x