Kunjungi Anak-Anak di Panti Asuhan, Khofifah: Mereka Tetaplah Generasi Pewaris

- 10 Mei 2021, 15:02 WIB
Khofifah sedang mengendong salah satu anak di panti asuhan UPT PPSA Dinsos Jatim.
Khofifah sedang mengendong salah satu anak di panti asuhan UPT PPSA Dinsos Jatim. /Instagram Khofifah/

PRIANGANTIMURNEWS– Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan.

Anak-anak yang dikunjungi oleh Khofifah tersebut adalah penghuni UPT Perlindungan dan Pelayaanan Sosial Asuhan (PPSA) Balita Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo, pada Minggu, 9 Mei 2021.

Khofifah mengungkapkan perasaannya saat berkunjung ke UPT PPSA pada laman Instagram pribadinya. Khofifah menyebutkan ada kebahagiaan dan kenikmatan tersendiri saat melihat senyum dan tingkah lucu anak-anak.

“Melihat senyum dna tingkah lucu anak-anak di UPT ini menjadi kebahagiaan sekaligus kenikmatan tersendiri bagi saya,” tulis Khofifah, seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @khofifah.ip.

Baca Juga: Wow Sebelum di OTT Bupati Nganjuk Memiliki Total Kekayaan Rp116 Miliar

Khofifah mengendong anak-anak yang masih berusia 1-2 tahunan yang sangat nyaman berada dipelukannya (khofifah, red). Diraut wajah sang anak pun tidak terdapat kecanggungan dengan orang yang pertama kali mereka temui.

Khofifah juga mengatakan bahwa anak-anak yang tinggal di UPT PPSA adalah para anak yang terlahir dari kehamilan yang tidak diinginkan orang tua nya. Sehingga, mereka dibuang dan tidak diurus sebagaimana semestinya.

“Mereka adalah anak-anak yang terlahir dari kehamilan dan kelahiran yang tidak diinginkan,” ucap Khofifah, Orang nomor satu di Jawa Timur.

Kasus kehamilan di luar nikah atau hamil duluan sebelum adanya ikatan pernikahan, memang merupakan kasus yang terjadi di Indonesia. Apalagi di era-digital saat ini, orang-orang berinteraksi dengan bebas tanpa ada sekat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Khofifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah