Kemenparekraf Siapkan Tiga Strategi dalam Menciptakan SDM Unggul di Yogyakarta

- 22 Mei 2021, 18:00 WIB
Sandiaga sedang menyampaikan 3 strategi kemenparekraf dalam meningkatkan SDM Yogyakarta.
Sandiaga sedang menyampaikan 3 strategi kemenparekraf dalam meningkatkan SDM Yogyakarta. /kemenparekraf.ri/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) yang dipimpin oleh Mas Menteri Sandiaga Salahudin Uno terus menerus membenahi melakukan berbagai upaya.

Sebagai Menparekraf, tentu Sandiaga mempunyai upaya dalam menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang Unggul, salah satunya di daerah Yogyakarta.

Daerah Yogyakarta sangat erat dan kaya akan ekonomi kreatif dan pariwisatanya, juga hampir sebagian penduduk Yogyakarta bermata pencaharian sebagai pelaku ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, dalam menciptakan SDM yang unggul dan dapat berdaya saing di manca negara. Kemenparekraf telah menyiapkan tiga strategi khusus untuk SDM di Yogyakarta.

Baca Juga: Biden Akan Membantu Palestina dengan Membangun Kembali Rumah yang Hancur di Gaza Setelah Pemboman

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @kemenparekraf.ri mengungkapkan tiga strategi yang akan dilakukan oleh kemenparekraf sebagai upaya menciptakan SDM yang unggul.

Berikut penjelasan tiga strategi Kemenparekraf untuk meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif di Yogyakarta dan menciptakan SDM yang unggul di tengah pandemi Covid-19.

Pertama, Peningkatan Keterampilan Pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Berdasarkan pesatnya kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi yang serba berbasis digitalisasi, Kemenparekraf akan memberikan berbagai macam pelatihan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: @kemenparekraf.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah