Hadiri Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak, Anies Baswedan Apresiasi Tema Peringatan

- 27 Mei 2021, 10:06 WIB
Anies hadiri perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di Jakarta.
Anies hadiri perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di Jakarta. /Facebook Anies Baswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada peringatan hari raya Tri Suci Waisak yang diperingati pada Rabu, 26 Mei 2021, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kegiatan perayaan.

Peringatan hari raya Tri Suci Waisak diselenggarakan oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Anies Baswedan yang turut hadir, memberikan apresiasi pada tema perayaan tahun ini, meskipun perayaan dilakukan secara terbatas, sebab pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang di Indonesia.

Baca Juga: Panglima dan Kapolri Beri Arahan Khusus Kepada Anggota TNI-Polri yang Bertugas di Papua

“Kami mengapresiasi tema perayaan Waisak 2021 yang diusung WALUBI, yakni membangkitkan semangat persatuan di Indonesia,” ucap Anies pada laman Facebook Pribadinya yang mengunggah moment perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak, dikutip priangantimurnews.com.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan mengatakan tentang pentingnya persatuan di Indonesia khususnya di Jakarta yang memiliki banyak keberagaman dan selaras dengan tema perayaan Hari Tri Suci Waisak.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang memiliki beragaman mulai dari suku, budaya, agama, ras, bahasa, adat istiadat, dan lain sebagainya yang dipersatukan dalam negara Indonesia.

Baca Juga: Kalah Saingan Usaha, Pedagang Kopi Bacok Anggota TNI

“Keberagaman adalah ciptaan Tuhan, namun persatuan adalah hasil usaha kita sesama manusia,” kata Anies Baswedan, sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah