Obrolan Santai Mantan Bupati Ciamis Engkon Komara dengan Bupati Jeje, Benarkah Jeje Bakal Manggung di Jabar?

- 27 Mei 2021, 08:19 WIB
Mantan Bupati Ciamis Engkon Komara (kemeja hitam) saat bertemu dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Selasa, 25 Mei 2021.
Mantan Bupati Ciamis Engkon Komara (kemeja hitam) saat bertemu dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Selasa, 25 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan Bupati Ciamis Engkon Komara mengaku tidak pernah memutuskan tali silaturahmi dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Ciamis atau saat Pangandaran masih menginduk dengan Kabupaten Ciamis.

"Dari dulu saya tetap menjalin komunikasi dengan pak Jeje. Dulu saya bupati sedangkan pak Jeje Ketua DPRD nya," kata Engkon Komara dalam obrolan santainya, Selasa, 25 Mei 2021 di Pangandaran.

Saat itu, Engkon Komara mengaku cukup berat dengan jumlah 40 kecamatan di wilayah Kab Ciamis dengan anggaran yang minim, maka salahsatu upaya untuk meringankannya yaitu dengan cara memisahkan Banjar dan Pangandaran dari Kab Ciamis.

Baca Juga: 6 Bahan Makanan Pembersih Paru-Paru Alami bagi kalian Pengidap Asma, Sesak Nafas, Perokok Berat

"Dulu saya dan pak Jeje (Ketua DPRD) yang tanda tangan menyetujui pemekaran Kab Pangandaran dan dilanjutkan ke Pak Agun Gunajar Sudarsa sebagai anggota DPR RI di Jakarta," ungkap Engkon.

Dengan telah dimekarkannya daerah baru, maka kata dia, anggaran DAU cukup untuk melakukan pembangunan di Kab Ciamis.

"Kan sudah pisah, jadi dapat DAU nya masing-masing. Banjar dapat DAU, Pangandaran juga dapat DAU sendiri. Kalau dulu kan DAU nya masih jadi satu," kata Engkon.

Baca Juga: 3 Tipe Ejakulasi Dini yang bikin Istri gak Puas Hati selama Bercinta

Engkon juga mengatakan, bahwa dirinya menjabat sebagai Bupati Kab Ciamis selama dua periode, bahkan jejaknya sekarang diikuti oleh Jeje Wiradinata yang telah menjabat sebagai Bupati Pangandaran dua periode.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah