Wakil Presiden Maruf Amin Berharap Produk UMKM Mampu Tingkatkan Perekonomian Nasional

- 19 Juni 2021, 10:24 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin Berharap Produk UMKM Mampu Tingkatkan Perekonomian Nasional
Wakil Presiden Maruf Amin Berharap Produk UMKM Mampu Tingkatkan Perekonomian Nasional /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS -Pemasaran produk UMKM secara online diharapkan mampu menciptakan multiplier effects yang memberikan manfaat lebih besar dan lebih luas lagi bagi para pelaku UMKM.

"Katanya produk UMKM muaranya mampu menyumbang pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian nasional," kata, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin Sabtu 19 Juli 2021.

Hal ini saya sampaikan saat menghadiri acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) secara daring.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 19 Juni 2021: Anda Bisa Sukses, Berhenti Menjadi People Plesure, Cancer Jangan Hanya Ikut Arus

"Pemerintah berkomitmen untuk mengutamakan produk lokal UMKM dengan mewajibkan alokasi 40 persen dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk UMKM," kata, Wapres.

Katanya, dari kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemandirian ekonomi nasional melalui Gernas BBI.

"Pemerintah akan menekankan dan menyampaikan bahwa begitu pentingnya penggunaan UMKM Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)," ujarnya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Bakso Sapi Ala Rumahan yang Enak dan Sehat

Kata, Wapres, gernas BBI juga diarahkan untuk mempersiapkan transformasi ekonomi menuju digitalisasi.

"Karena itu penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi menjadi hal paling mendasar dan mutlak untuk dipenuhi," katanya .***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x