Presiden Jokowi: Vaksinasi untuk Anak-anak Bisa Segera Dimulai

- 29 Juni 2021, 09:10 WIB
Presiden Jokowi tengah menyampaikan konferensi press terkait pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak
Presiden Jokowi tengah menyampaikan konferensi press terkait pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak /Instagram @kemensetneg.ri /

PRIANGANTIMURNEWS – Program vaksinasi menjadi salah satu upaya yang terus menerus digelorakan dan dilakukan pemerintah.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini harus diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya anak-anak.

Anak-anak menjadi orang yang saat ini mengalami ancaman yang besar terpaparnya Covid-19, sehingga, Presiden Jokowi memastikan bahwa vaksinasi untuk anak-anak bisa segera dimulai.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Selasa, 29 Juni 2021, Ada Berita Terupdate Liputan 6 sampai Sinetron Kesayangan ‘Badai Past

“Kita bersyukur, BPOM telah mengeluarkan ijin penggunaan darurat atau emergency use of authorization EUA) untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 tahun,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram @kemensetneg, pada Senin, 28 Juni 2021.

“Sehingga vaksinasi untuk anak-anak tersebut bisa segera dimulai,” tambahnya.

BPOM adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan yang ada di Indonesia dan bertugas untuk mengawasi semua makanan dan vaksinasi yang aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Selain itu, BPOM juga menyatakan bahwa untuk saat ini yang aman untuk diberikan kepada anak-anak dalam program vaksinasi hanya dosis vaksin Sinovac.

Baca Juga: Rayakan Hari Keluarga Nasional Ke-28, Anies Baswedan Ajak Pasang Twibbon, Berikut Cara Penggunannya

Vaksin dosis Sinovac adalah vaksin yang bahan bakunya dikirim oleh negara China, kemudian di proses menjadi vaksinasi siap pakai oleh perusahaan Kimia Farma di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensetneg.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x