Kembangkan BLK Maritim, Kemnaker RI Berkolaborasi dengan Pemerintah Austria

- 29 Juni 2021, 12:27 WIB
Penandangan kerjasama dan nota kesepahaman antara Indonesia dan Austria
Penandangan kerjasama dan nota kesepahaman antara Indonesia dan Austria /Instagram @Kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS – Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di bidang maritim, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) berkolaborasi dengan Pemerintah Austria.

Dalam pengembangan BLK Maritim ini dimulai di wilayah Serang, Provinsi Banten, Indonesia, yang dihadiri oleh Menaker, Ida Fauziyah, dan juga duta luar negeri dari Austria.

Menurut Menaker, Ida Fauziyah, kerjasama atau kolaborasi yang dibangun oleh Indonesia dan Austria, bertujuan untuk mendukung program prioritas Pemerintah dalam pengembangan SDM pada sektor maritim Indonesia.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Tahu, Ini 3 Tempat Rawan Terjadi Penyebaran Covid-19

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Austria, atas komitmennya dalam membantu kegiatan pengembangan BLK Maritim di Indonesia,” ujar Menaker, Ida Fauziyah, seperti dikutip priangantimurnews.com dari @kemnaker.

Dengan adanya kolaborasi ini, tentu tidak akan sempurna tanpa adanya nota kesepahaman antara Indonesia dan Pemerintah Austria.

Sehingga, pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU), dilakukan pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri (FKLPI), dan Ground Breaking Ceremony Kegiatan Pengembangan BLK Maritim di BBPLK Serang.

Dalam kesempatan yang sama, Kemnaker Ida mengatakan bahwa terdapat 4 komponen pekerjaan utama dalam proyek pengembangan BLK Maritim.

Baca Juga: BKN Umumkan Alur dan Jadwal Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021

Pertama, kontruksi gedung BLK itu sendiri, kedua, pengadaan peralatan pelatihan, yang sesuai dengan program pelatihan BLK Maritim.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah