Sempat Kisruh Perselisihan Indomaret dan Serikat Pekerja, Menaker Ida Fauziyah: Akhirnya Berakhir Damai

- 12 Juni 2021, 08:45 WIB
Penandatanganan perdamaian kesepakatan antara Indomaret dan Serikat Pekerja.
Penandatanganan perdamaian kesepakatan antara Indomaret dan Serikat Pekerja. /Instagram Kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS– Perselisihan antara Indomaret dan Serikat Buruh sempat membuat kisruh se-jagat Indonesia pada beberapa bulan lalu.

Melalui upaya perundingan yang digelar beberapa kali oleh Kemnaker, akhirnya pihak Manajemen PT. Indomarco Prismatama selalu pengelola Indomaret dan pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sepakat untuk berdamai.

“Akhirnya, kasus perselisihan Indomaret dan Serikat Pekerja Berakhir Damai,” ucap Menaker, Ida Fauziyah melalui Instagram Kemnaker yang dikutip priangantimurnews.com, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Sindir Penetapan PPN, Fahri Hamzah sebut Pajak Sembako Melanggar HAM

Kesepakatan berdamai di antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Bersama untuk penyelesaikan permasalahan secara tuntas.

Penandatangan Perjanjian Bersama antara pihak Indomaret dan Serikat Pekerja disaksikan langsung Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos), Indah Anggoro Putri.

“Tadi saya mendapatkan laporan dari Dirjen PHI dan Jamsos bahwa kedua belah pihak sepakat berdamai dan menyelesaikan kasus ini secara tuntas,” ucap Ida Fauziyah, selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker).

“Kemnaker menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas ditandatanganinya Perjanjian Bersama oleh para pihak untuk menuntaskan masalah ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Manchester United Diberi Tenggat Waktu untuk Menyelesaikan Kesepakatan dengan Bintang Bundesliga

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x