Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Jokowi Meminta agar Kewenangan Polri Didukung oleh Teknologi Mutakhir

- 1 Juli 2021, 22:25 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, 1 Juli 2021.
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, 1 Juli 2021. /www.presidenri.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) baru saja memberikan amanat dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 (HUT Bhayangkara ke-75) di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, 1 Juli 2021.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi ditemani antara lain oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam amanatnya tersebut, Presiden menyampaikan bahwa saat ini, Polri harus bisa berpacu dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Baca Juga: Hasil Sensus 2020 Jumlah Penduduk di Kota Tasikmalaya Sebanyak 716.000 Ribu Orang

Maka dari itu, Presiden menekankan agar setiap kewenangan Polri dapat didukung oleh perangkat teknologi mutakhir.

Hal ini ditekankan agar Polri bisa dengan cepat melawan segala bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat dan negara.

“Polri harus berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tutur Jokowi saat memberikan amanat tersebut.

Baca Juga: Program 90 Hari Kerja Bupati Bandung Dadang Pastikan Proses E-KTP 5 Menit Selesai

Selain itu, Jokowi juga menghimbau agar Polri bisa tetap teguh menjunjung tinggi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia, agar tugas Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat bisa direalisasikan secara maksimal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x