Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jabar, Kodam III Siliwangi, dan Pemprov Jabar Gelar Vaksinasi Massal

- 26 Juni 2021, 21:57 WIB
KapoldaJabar, Ahmad Dofiri saat memberikan sambutan pada acara vaksinasi massal pada hari Sabtu, 26 Juni 2021
KapoldaJabar, Ahmad Dofiri saat memberikan sambutan pada acara vaksinasi massal pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Polda Jabar bersama Kodam III Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru saja menggelar vaksinasi massal pada hari Sabtu, 26 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Youth Center Arcamanik Bandung tersebut merupakan bagian dari penyambutan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Juli di setiap tahun.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si mengatakan bahwa target vaksinasi pada hari Sabtu adalah sekitar 5000 orang, dengan melibatkan kurang lebih 200 tenaga kesehatan gabungan dari TNI Polri serta Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Indonesia Khawatir Terjadi Tsunami Covid-19 Seperti India, Kuncinya Utamakan Prokes

Selain itu, Ahmad Dofiri juga mengungkapkan bahwa target vaksinasi tersebut tidak hanya di Bandung saja, melainkan di seluruh Jawa Barat, terutama di setiap Wilayah Hukum Polda Jabar.

"Selain di 5000 yang ada di Arcamanik, target kita diseluruh Jabar, khususnya di Wilayah Hukum Polda Jabar, vaksinasi massal dilaksanakan serentak di masing-masing Polres Jajaran maupun Kodim," ungkap Dofiri.

Dofiri juga menambahkan bahwa jumlah target vaksinasi massal pada hari Sabtu di seluruh Jawa Barat adalah 178.346 orang, termasuk di setiap sentra vaksinasi massal, maupun di pusat kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Penularan Virus Covid Airborne Hanya Bisa Dicegah Dengan Masker

"(Target hari ini) 178.346 orang itu meliputi 23 sentra vaksinasi massal plus yang ada di puskesmas-puskesmas," kata Dofiri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x