Penularan Virus Covid Airborne Hanya Bisa Dicegah Dengan Masker

- 26 Juni 2021, 21:32 WIB
Poster Covid-19.
Poster Covid-19. /Instagram @drningz/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun ini. Tentunya banyak orang tidak percaya dan banyak juga orang yang percaya adanya penularan virus Covid-19.

Banyak juga yang bertanya tanya tentang kebenaran varian Delta bisa menular hanya dengan berpapasan dengan orang orang disekitar kita

Sebenarnya ini bukan hal baru karena sejak April 2021 lalu, WHO pun sudah menyatakan bahwa penularan Covid memang dipastikan bisa secara airborne karena sudah sangat banyak bukti ilmiahnya terutama di tempat-tempat yang ventilasinya kurang baik.

Baca Juga: Komitmen Indonesia-Amerika Serikat Membangun Pusat Pelatihan Maritim

"Sekarang, dengan adanya varian Delta yang memang lebih mudah dan lebih cepat menular maka penularan airborne juga lebih mudah terjadi dan tidak membutuhkan kontak yang lama," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @drningz 26 Juni 2021.

Katanya, penularan airborne hanya bisa diminimalkan risikonya dengan 'masker dan ventilasi' yang baik jadi kedua hal ini harus anda pastikan kualitasnya supaya risiko berkurang.

"Diminimalkan resikonya dengan masker dan ventilasi. Jauhi kerumunan meskipun di area terbuka juga penting," ujarnya.

Jangan percaya hoax yang menyatakan masker berbahaya justru di kondisi sekarang masker adalah senjata utama kita. Para penyebar hoax masker itulah orang-orang jahat yang ingin pandemi tidak berakhir.

Baca Juga: Babak 16 Besar Euro 2020: Head-to-Head Belgia vs Portugal, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @drningz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x