Program 90 Hari Kerja Bupati Bandung Dadang Pastikan Proses E-KTP 5 Menit Selesai

- 1 Juli 2021, 20:46 WIB
Ilustrasi anjungan Dukcapil mandiri.
Ilustrasi anjungan Dukcapil mandiri. /Instagram @kang.dadangsupriatna /

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pembuatan KTP-Elektronik dan KK, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna melakukan launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pertama di Desa Ciaro, Nagreg.

Insya Alloh anjungan dukcapil mandiri akan tindak lanjuti di desa-desa lainnya, sehingga pembuatan e-KTP, KK, dan administrasi kependudukan yang lain, tidak perlu lagi harus datang ke Soreang, tapi cukup di desa masing-masing, ini merupakan salah satu program 99 hari Kerja.

"Program ADM ini merupakan janji kampanye Saya, yang kerap disosialisasikan di setiap pertemuan dengan warga, kemudian direalisasikan pertama kali di Kabupaten Bandung," kata, Dadang dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kang.dadangsupriatna 1 Juli 2021.

Baca Juga: Covid-19 di Garut Tinggi, Multivitamin dan Paracetamol Diburu Warga

Lanjut, Dadang, pembuatan E-KTP melalui ADM ini mudah dan hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Pengadaan mesin ADM dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya.

"Meski ditengah pandemi covid-19 hadirnya mesin ADM ini juga telah sesuai dengan protokol kesehatan karena masyarakat tidak perlu berhadapan langsung dengan petugas dan mengantri panjang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung di Soreang," katanya.

Dadang menambahkan, selain itu juga dalam rangka mewujudkan smart city Kabupaten Bandung. Untuk tahun ini kita memang baru siapkan 12 ADM, 10 ADM diantaranya merupakan sumbangan dari Pemprov Jabar.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pemerintah Kembali Tarik Rem Darurat, Bansos Akan Kembali Diberlakukan Seiring

"Sisanya kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran. Nanti kita anggarkan lagi di APBD Perubahan, minimal 50 mesin ADM. Karena harga satu unit ADM itu di bawah Rp200 jutaan," ujar, Dadang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kang.dadangsupriatna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x