Objek Wisata di Pangandaran Mendadak Lumpuh Sejak Terpaparnya Covid-19 Sejumlah Pelaku Usaha Wisata

- 1 Juli 2021, 20:06 WIB
Tampak suasana pantai barat pangandaran sepi pengunjung, Kamis, 1 Juli 2021.
Tampak suasana pantai barat pangandaran sepi pengunjung, Kamis, 1 Juli 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Objek wisata di Kabupaten Pangandaran tampak sepi dari pengunjung.

Seperti yang terpantau di objek wisata pantai Pangandaran, nyaris tidak ada aktivitas para pelaku usaha sejak pemerintah daerah menutup seluruh obyek wisata di Kabupaten Pangandaranpada hari Selasa 29 Juni 2021 kemarin.

Bahkan suasana pantai Pangandaran tampak sepi. Aktivitas ekonomi pariwisata di salah satu unggulan wisata Jawa Barat itu mendadak lumpuh. Penyebaran virus Corona membuat para pelaku usaha pariwisata berhenti untuk sementara waktu.

"Kerugian pasti ada, walau pun kami tidak melakukan penghitungan secara mendetail," kata Bupati Pangandaran Jeje wiradinata, Kamis, 1 Juli 2021.

Baca Juga: Terpengaruh Berita Hoaks di Medsos Banyak Nelayan yang Takut Saat Lanal Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Jeje mengaku tidak tahu berapa persisnya kerugian yang ditimbulkan akibat penutupan seluruh objek wisata di Pangandaran. Tapi Jeje mengatakan peningkatan kasus Corona di seluruh wilayah Jawa Barat telah membuat kunjungan wisata ke Pangandaran mengalami penurunan. Terbukti akhir pekan lalu sebelum ditutup, kunjungan wisatawan relatif sepi.

"Minggu lalu, sebelum kami tutup kunjungan sepi. Memang ada tapi kecil sekali," kata Jeje.

Kondisi itu menurut Jeje menghadapkan pihaknya pada dua pilihan, yang pertama dibiarkan buka dengan kunjungan minim dan risiko penularan Corona tinggi atau ditutup sekalian.

"Ya saya lebih baik ditutup saja, jangan setengah-setengah. Mari dalam 10 hari ke depan kita sama-sama berkorban. Saya tahu banyak yang mengalami kerugian, tapi mari kita sama-sama bersabar, saya yakin ini pilihan terbaik dan tepat," kata Jeje.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x