Terpengaruh Berita Hoaks di Medsos Banyak Nelayan yang Takut Saat Lanal Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

- 1 Juli 2021, 19:52 WIB
Lanal Bandung melalui Pos TNI AL Pangandaran menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 terhadap nelayan di Bojongsalawe Parigi, kamis 1 Juni 2021.
Lanal Bandung melalui Pos TNI AL Pangandaran menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 terhadap nelayan di Bojongsalawe Parigi, kamis 1 Juni 2021. /Dok. TNI AL/

PRIANGANTIMURNEWS- Ternyata masih banyak warga, khususnya masyarakat nelayan di Bojongsalawe Parigi kabupaten Pangandaran enggan untuk diberikan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut terungkap ketika Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung melalui Pos TNI AL Pangandaran menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 terhadap rartusan nelayan yang bertempat di Rumah Pintar Jala Cendikia Kampung Bahari Nusantara Dusun Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kec. Parigi Kab pangandaran pada hari kamis, 1 Juni 2021.

Danlanal Bandung Kolonel laut(KH/W) Tresna Kusumawati melalui Danpos TNI AL pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terhadap ratusan nelayan di Bojongsalawe merupakan perintah dari pimpinan (Danlanal Bandung) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Pangandaran.

Baca Juga: Viral! Genangan Air di Bundaran Singaparna Tasikmalaya jadi Destinasi Wisata Pantai

"Sasaran untuk pelaksanakan vaksin Covid-19 kali ini ditargetkan sebanyak 200 orang nelayan dengan jenis vaksin Sinovac," ungkap Agus Wadyo.

Hanya saja, pada saat pelaksanaan menurut Agus, pihaknya mengalami kendala karena masih banyak nelayan yang takut di vaksin Covid-19 dengan alasan terpengaruh dari pemberitaan hoaks di media sosial.

"Kami sudah berikan pemahaman dan edukasi kepada nelayan, akhirnya, dari 200 orang nelayan yang ditargetkan, ada 110 orang nelayan yang mau dan sudah di suntik vaksin Covid-19," kata Agus Wadyo.

Tidak hanya pelaksanaan vaksinasi massal saja, lanjut Agus, pihaknya bersama Polair Polres Ciamis dan Muspika menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat nelayan di Bojongsalawe agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Danpos TNI AL Pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.
Danpos TNI AL Pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah