Agus Mulyana: Anggota PHRI Memahami Kebijakan Pemda, Berharap Pangandaran Secepatnya Jadi Zona Hijau

- 1 Juli 2021, 20:24 WIB
Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana.
Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) salahsatu yang terdampak dengan adanya penutupan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Kabarnya ada tiga hotel yang terpaksa ditutup sementara karena beberapa karyawannya terpapar Covid-29 positif (OTG) dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana mengatakan pihaknya memaklumi kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Langkah penutupan objek wisata dianggap langkah rasional meski membawa dampak buruk bagi pelaku usaha pariwisata khususnya restoran dan hotel.

Baca Juga: Objek Wisata di Pangandaran Mendadak Lumpuh Sejak Terpaparnya Covid-19 Sejumlah Pelaku Usaha Wisata

"Kami bisa menerimanya, seluruh anggota PHRI Pangandaran pun sudah memahaminya. Mudah-mudahan saja penyebaran virus Corona di Pangandaran dan di Indonesia bisa segera reda," kata Agus.

Agus mendorong agar Pemerintah lebih serius dan intensif melakukan penanggulangan penyebaran virus Corona.

"Jangan hanya di tempat wisata saja, namun seluruh wilayah Pangandaran juga harus menjadi zona hijau kembali," kata Agus.

Sementara itu pantauan di lokasi, suasana pantai Pangandaran tampak lengang baik di kawasan pantai timur maupun pantai barat, pusat kuliner, taman Pangandaran Sunset, pusat oleh-oleh semuanya sepi, seakan roda ekonomi terhenti.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x