Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Presiden Jokowi Meninjau Langsung Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Per-Hari

- 26 Juni 2021, 22:33 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, pada hari Sabtu, 26 Juni 2021
Presiden Jokowi saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Bertempat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal pada hari Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

Dalam tinjauan tersebut, Presiden Jokowi melihat langsung tahapan pelaksanaan 1 juta vaksinasi serentak di seluruh jajaran Polri di Indonesia yang akan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga: Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jabar, Kodam III Siliwangi, dan Pemprov Jabar Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian upaya untuk merealisasikan apa yang telah diperintahkan Presiden Jokowi untuk mewujudkan 1 juta vaksin perhari.

Selain itu, dalam tinjauan tersebut, Presiden Jokowi juga mengecek pelaksanaan vaksin melalui layar virtual di beberapa Polda jajaran, seperti Polda Jawa Tengah, yang telah melaksanakan serentak di 35 Polres dengan total vaksin sebanyak 141.000 di 340 titik lokasi vaksinasi.

Presiden Jokowi juga meminta agar total vaksin di Jawa Tengah ditambah dua kali lipat. Presiden juga menanyakan penanganan Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah yang dilaporkan sudah menurun.

Baca Juga: Indonesia Khawatir Terjadi Tsunami Covid-19 Seperti India, Kuncinya Utamakan Prokes

Dari total keseluruhan vaksinasi massal ini, Polri menargetkan sebanyak 1.348.298 dosis vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat Indonesia dalam satu hari, yang terdiri dari, Polda Aceh sebanyak 28.884 vaksin di 335 titik, Polda Sumut 65.750 vaksin di 193 titik, Polda Sumbar 25.109 vaksin di 124 titik, Polda Riau 32.600 di 86 titik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x