Viral Pesawat TNI Diisukan Semprotkan Virus, Padahal Cairan Disinfektan

- 3 Juli 2021, 11:57 WIB
  Sebuah pesawat sedang mengudara semprotkan cairan disinfektan
Sebuah pesawat sedang mengudara semprotkan cairan disinfektan /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS - Belakangan ini ramai diperbincangkan warganet, tergambarkan disebuah video yang diposting akun Instagram @infokomando ada sebuah pesawat milik TNI sedang mengudara diwilayah Arosbaya Bangkalan Madura.

Keberadaan pesawat yang sedang mengudara banyak yang menyalah artikan sedang menyebarkan virus Covid-19 di wilayah Arosbaya Bangkalan Madura. Lantaran pesawat tersebut menyemprotkan cairan.

"Berbagai narasi dibuat seolah-olah satgas. Sengaja membuat warga Madura positif Covid," dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @infokomando Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: Inilah 14 Cara Orang Menjadi Sosok yang Kharismatik

Ia menyebutkan, isu yang viral itu perlu dijelaskan ya sob, narasi-narasi yang disebutkan pada video yang selama ini beredar di Madura itu tidak benar.

"Video diatas adalah satgas covid menggunakan pesawat milik TNI untuk menjatuhkan cairan disinfektan ke beberapa lokasi Arosbaya, Bangkalan, Madura," katanya.

Lanjutnya,video yang beredar pada slide 2 merupakan video yang identik dengan milik Metro TV tgl 29 Juni 2021. Sehingga tidak benar bila cairan tersebut adalah cairan virus dan pengunggah sengaja mencomot video untuk provokasi dan hoax.

Baca Juga: Bocoran Cerita Ikatan Cinta Sabtu 03 Juli 2021, Nino Jatuh Hati ke Olivia, Elsa Murka

"Bikin hoax segitunya. Konten-konten begini yang menjadikan masyarakat kita bingung dan membuat penanganan Covid jadi lama," katanya.

Dampak hoaxs, sekolah gak bisa, kumpul keluarga susah, pengangguran jadi membludak, dagang sulit, coba deh kita manut prokes, insyaallah gak berlarut-larut kasihan yang ekonominya pas-pasan.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infokomado


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x