Presiden Sediakan Rumah Susun untuk Ruang Isolasi 5.950 Tempat Tidur

- 8 Juli 2021, 11:18 WIB
Presiden Joko Widodo sedang duduk di ruangan rumah susun.
Presiden Joko Widodo sedang duduk di ruangan rumah susun. /Instagram @ispresiden/

PRIANGANTIMURNEWS- Kasus angka positif dan kematian akibat Covid-19 di Indonesia dikabarkan sudah menduduki ke satu di Dunia, setelah adanya Varian Virus Delta.

Meningkatnya kasus angka positif dan kematian akibat Covid-19 dimungkinkan masih lemahnya kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan.

Adanya peningkatan kasus positif dan meninggal dunia. Pemerintah terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan terutama 5M.

Selain menerapkan prokes dan sosialisasi kepada masyarakat terkait 5M, pemerintah juga menyediakan layanan vaksinasi kepada masyarakat luas.

Baca Juga: 16 Angkutan Vaksin Provinsi DKI Jakarta Sudah Siap Dioperasikan

Upaya, pemerintah dalam memenuhi kebutuhan oksigen, menyiapkan ruang isolasi dan rekrutmen relawan tenaga medis pun terus dilakukan seperti halnya di Kabupaten Bandung dan DKI Jakarta.

Dalam menyikapi lonjakan terpapar covid yang lebih banyak lagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan 5.950 ruang isolasi.

"Presiden Jokowi pada Rabu malam, 7 Juli 2021, meninjau langsung kesiapan tiga tower Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta,"katanya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @ispresiden Kamis 8 Juli 2021.

Kata, Jokowi, Rumah Susun disediakan sebagai salah satu tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ispresiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah