BPKN: Lawan Covid-19, Pemerintah dan Masyarakat Harus Sama-Sama Berjuang

- 16 Juli 2021, 13:38 WIB
Ketua BPKN Rizal E Halim
Ketua BPKN Rizal E Halim /Rilis BPKN RI/

PRIANGANTIMURNEWS-Laju penyebaran Covid-19 yang masih tinggi membutuhkan penanganan yang berdampak signifikan.

Hal tersebut tidak akan bisa tercapai tanpa sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat.

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Rizal E Halim menyampaikan berbagai skema pengaman sosial yang diterbitkan pemerintah sudah tepat.

Tinggal, kata dia, perlu dipastikan realisasi di lapangan serta kerjasama dari masyrakat.

"Pandemi  ini merupakan musuh bersama kita, sehingga sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat sehingga berbagai  upaya  yang  telah dilakukan Pemerintah membuahkan hasil yang maksimal," kata Rizal melalui siaran pers yang diterbitkan Kamis (15 Juli 2021).

Baca Juga: Raffi Ahmad Siap Bantu Tenaga Nakes dan Pasien Isoman

Rizal meminta seluruh lapisan masyarakat agar tetap memperhatikan berbagai himbauan Pemerintah dan terus berkoordinasi secara bersama khususnya dilingkungan terkecil masing-masing.

Hal yang paling realisitis kita lakukan, kata Rizal, adalah mengingatkan  lingkungan terkecil  seperti  keluarga,  dan  sanak  saudara  agar  tetap menjaga  kedispilinan  prokes  dan  segera  melaporkan  kepetugas  terdekat  jika  ada  hal-hal  yang  dipandang  perlu  seperti  masyarakat  yang terpapar,  kebutuhan  oksigen,  dan sebagainya.

Rizal menyampaikan, saat ini, Pemerintah tengah memastikan realisasi jaring pengaman sosial yang direncanakan berjalan dengan baik.

Ia merinci, berbagai skema bantuan sedang dijalankan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditargetkan mencapai 10 juta Keluarga Penerima  Manfaat  (KPM).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x