Tersisa 3 Hari Lagi, Inilah Daftar Formasi CPNS BPIP 2021 yang Masih Sepi Peminat, Siapkan Dokumen Anda

- 17 Juli 2021, 20:30 WIB
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPIP akan berakhir pada 21 Juli 2021. Berikut formasi jabatan yang masih sepi peminat.
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPIP akan berakhir pada 21 Juli 2021. Berikut formasi jabatan yang masih sepi peminat. /Instagram/@bpipri/

PRIANGANTIMURNEWS- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) TA 2021 akan ditutup pada hari Rabu, 21 Juli 2021.

Tri Purno Utomo, selaku Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP menyebutkan bahwa tahun ini, pihaknya membuka 64 formasi CPNS yang akan ditempatkan di Sekretariat Utama sebanyak 9 orang, dan yang lainnya akan disebar di Kedeputian teknis dan Kedeputian Pendidikan dan Pelatihan.

Tri Purno Utomo juga menyebutkan bahwa hingga kini jumlah pelamar yang telah mengisi formulir telah mencapai 4.242 orang, dan yang telah mengunggah dokumen baru mencapai 2.154 orang.

Baca Juga: Biaya Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah Daerah, Ini Penjelasannya

“Ya tahun ini kita jumlah formasinya tidak jauh dari tahun sebelumnya, tahun lalu kita mendapatkan alokasi hanya 60 formasi dan tahun ini hanya 64 formasi”, tutur Tri Purno pada hari Sabtu, 17 Juli 2021.

Tri Purno Utono juga menyebutkan bahwa dari jumlah formasi yang ada, ada beberapa jabatan yang hingga kini masih sepi peminat, yaitu Pengelola Pengkajian dan Penelaah Hukum sebanyak 3 orang, Pengelola Informasi Produk Hukum 7 orang, Pengelola Penyelenggaraan Diklat 10 orang, Pranata Diklat 10 orang, Perancang Grafis 14 orang, Pengadministrasian 17 orang.

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa jabatan yang sepi peminat tersebut berasal dari beberapa kualifikasi Pendidikan yang meliputi D-III Manajemen Perkantoran, D-III Tata Perkantoran, D-III Administrasi Perkantoran, D-III Psikologi, S-1 Manajemen Pendidikan, D-IV Administrasi, D IV Manajemen, S-1 Ekonomi, S-1 Manajemen, D-IV Manajemen Pendidikan, S-1 Psikologi, S-1 Administrasi, D-IV Ekonomi, dan kualifikasi Pendidikan dari rumpun ilmu multimedia atau grafis.

Baca Juga: Stok Elpiji Subsidi di Garut Dipastikan Aman

Adapun jabatan yang paling diminati peringkat pertama adalah Analis Kurikulum dan Pembelajaran pada deputi Pendidikan dan Pelatihan dengan jumlah pelamar mencapai 2.706 orang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: bpip.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah