Begini Tanggapan Komisioner Komnas HAM Terkait Video Viral Orang Papua yang Diinjak Anggota PM TNI AU

- 28 Juli 2021, 13:49 WIB
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menberikan tanggapan terkait video viral seorang warga papua tuna wicara yang diinjak kepalanya oleh dua oknum TNI AU.
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menberikan tanggapan terkait video viral seorang warga papua tuna wicara yang diinjak kepalanya oleh dua oknum TNI AU. /tangkapan layar Instagram @gejayanmemanggil/

PRIANGANTIMURNEWS- Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, memberikan tanggapan terkait video viral yang memperlihatkan seorang warga Papua tuna wicara diinjak oleh dua oknum anggota TNI AU.

Seorang warga Merauke Papua menjadi korban tindakan tidak manusiawi dan cenderung rasis oleh dua oknum anggota TNI AU.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Mandala, Merauke pada Senin, 26 Juli 2021.

Dalam video viral tersebut, terlihat seorang warga papua yang mengalami disabilitas tuna wicara diinjak kepalanya oleh dua anggota Lanud Merauke ini.

Baca Juga: Karakter Pak Surya Dalam Sinetron Ikatan Cinta Mulai Rumit, Surya Saputra: Ini Stresnya Gokil

Dalam akun twitternya @bekahapsara, Komisoner Komnas HAM tersebut memberikan statement telah melakukan komunikasi dengan Frits Ramandey, Kepala Kantor Komnas HAM Perwakilan Papua.

"Kasus ini sudah dilaporkan ke Pangdam dan Panglima TNI yang berjanji akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," tulis Beka dalam cuitan Twitternya.

Beka juga menulis bahwa Komnas HAM akan terus memantau perkembangan kasus ini, karena dinilai kejadian tersebut merupakan kejadian diskriminasi dan cenderung rasis yang dilakukan oleh dua oknum TNI AU tersebut.

Baca Juga: Tipe Hubungan Asmara Berdasarkan Zodiak, 28 Juli 2021

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @Bekahapsara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x