Tiga Bansos KLJ, KPDJ dan KAJ di DKI Jakarta Cair

- 7 Agustus 2021, 08:29 WIB
Ilustrasi pamplet pencairan dana bansos KLJ,  KPDJ dan KAJ
Ilustrasi pamplet pencairan dana bansos KLJ, KPDJ dan KAJ /Instagram @arizapatria/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta melalui Dinas Sosia (Dinsos) DKI Jakarta mencairkan dana bantuan sosial untuk tiga yakni kartu KLJ, KPDJ dan KAJ.

Pencairan tiga jenis dana bantuan sosial Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) merupakan tahap 2.

"Pencairan bantuan sosial kartu lansia Jakarta, kartu penyandang disabilitas Jakarta, dan kartu anak Jakarta tahap 2 akan segera dicairkan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @arizapatria Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Gaji di Atas Rp 3,5 Juta Masih Bisa Dapat Subsidi Upah (BSU)/Subsidi Gaji, Ini Syaratnya

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari kepada Wagub Ariza mengatakan, pencairan yang dilakukan hari ini Jumat 6 Agustus merupakan akumulasi Tahap 2 yaitu April, Mei dan Juni 2021.

"Adapun total penerima KLJ 78.169 orang, penerima KPDJ 11.422 orang dan penerima KAJ sebanyak 9.531 anak," ujarnnya.

Premi Lestari menyebutkan, pencairan dana bantuan KLJ, KPDJ dan KAJ ini, mengalami keterlambatan, dari yang sebelumnya dijadwalkan pada awal Juli. Namun terkendala adanya pemadanan data serta kendala teknis.

Baca Juga: Cara Memasang Twibbon Hari Pramuka Ke-60 Tahun, Berikut 100 Bingkai Keren Untuk Media Sosial

"Jadi memang kemarin dilakukan pemadanan data dan ada beberapa kendala teknis, sehingga baru dapat dilakukan pencairan pada hari ini tanggal 6 Agustus" pungkasnya.

Ariza menambahkan, sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan kepada lansia, penyandang disabilitas dan anak yang berasal dari keluarga miskin dan orang tidak mampu melalui KLJ, KPDJ dan KAJ. Data bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @arizapatria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah