Stasiun Integrasi CSW Siap Jadi Titik Penghubung Mobilitas Warga

- 9 Agustus 2021, 17:42 WIB
  Pembangunan Stasiun Integrasi CSW sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga tak akan lama lagi selesai
Pembangunan Stasiun Integrasi CSW sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga tak akan lama lagi selesai /Tangkapan layar Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan menyebut, Stasiun integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas.

Sebelumnya harus naik turun ratusan anak tangga untuk berpindah moda, anak muda yang masih fit pun akan mandi keringat ketika mencoba transit dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT Asean.

"Sebuah perjalanan yang menantang secara fisik karena dulu dua moda transportasi utama Jakarta ini tidak tersambungkan," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @aniesbaswedan Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin: Pesantren Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Ekonomi

Menurut Anies sebentar lagi kita tidak perlu bersusah payah untuk pindah antarmoda, karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas.

"Ini lebih dari sekadar membangun fisik yang tampak indah di foto, ini soal integrasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah. Ini upaya meningkatkan akses mobilitas, sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antar warga," kata, Anis.

Jembatan layang ini menghubungkan antara Stasiun MRT Asean dengan Halte Transjakarta CSW yang melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung dan Halte Asean (Koridor 1). Jembatan layang ini dilengkapi dengan eskalator, tangga, dan elevator/lift.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam, Cocok Dipasang di Medsos dan Dibagikan ke Keluarga

"Ketika sudah terintegrasi, mindset warga akan mulai berubah, bahwa kendaraan umum bukan satu moda saja tapi seluruh moda yang saling terkoneksi," ujarnya.

Dikatakan Anies teman-teman pasti sudah tidak sabar untuk mencoba Stasiun Integrasi CSW ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah