Kementerian PUPR Tingkatkan Akses Nyaman Jalan Tol Solo-Ngawi dan Semarang-Batang

- 21 Agustus 2021, 10:21 WIB
Potret jalan tol semarang-batang yang semakin meningkatkan akses nyaman penggunaan jalan tol.
Potret jalan tol semarang-batang yang semakin meningkatkan akses nyaman penggunaan jalan tol. /Instagram @kemenpupr/

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian PUPR Republik Indonesia merupakan kementerian yang bergerak dalam insfrastruktur Indonesia.

Insfrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia adalah adanya akses jalan yang nyaman.

Saat ini, Kementerian PUPR tengah berusaha meningkatkan akses nyaman menggunakan jalan tol, salah satunya di jalur Solo-Ngawi dan Semarang-Batang.

Kementerian PUPR juga mendorong seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk dapat memenuhi dan meningkatkan pelayanan jalan tol, termasuk penyesuaian tarif.

Baca Juga: Kapan Peserta Lolos Prakerja Gelombang 18 Diumumkan? Catat Tanggalnya!

Akses nyaman penggunaan jalan tol ini, salah satunya adalah pemerliharaan secara rutin oleh seluruh pihak yang berkaitan dengan jalan tol.

Sehingga, dalam hal ini PT Jasamarga Solo-Ngawi dan PT Jasamarga Semarang-Batang melakukan beberapa peningkatan yaitu pemeliharaan secara rutin terhadap kontruksi jalan.

Tak hanya itu, sarana dan prasarana di sekitar jalan tol juga tetap nyaman dalam berkendara, dan memberikan fasilitas armada pelayanan.

Armada pelayanan meliputi kendaraan patroli petugas jalan tol, kendaraan derek, ambulance, kendaraan rescue, kendaraan PJR kepolisian dan kendaraan water tank.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x