930 Pelaku UMKM Dapat Bantuan Modal dari Pemkot Banjar

- 21 Agustus 2021, 07:48 WIB
 Sekretaris Dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si difoto bersama usai menyerahkan bantuan
Sekretaris Dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si difoto bersama usai menyerahkan bantuan /Priangantimurnews/Edi Mulyana/HO Dinas KUKMP Kota Banjar

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar menyalurkan bantuan tambahan modal berupa uang tunai sebesar satu juta kepada 930 orang pedagang kreatif di tempat publik.

"Ada 930 UMKM kreatif di tempat publik Alun-alun, Dobo dan lainnya yang telah kita beri bantuan tambahan modal sebesar 1 juta rupiah per lapak dari anggaran murni 2021 bersumber APBD Kota Banjar," kata Sekretaris Dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si.

Kata Neneng, bantuan modal untuk 930 UMKM khusus bagi yang terdampak Covid-19. Proses pencairannya sudah kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan seluruh penerima tambahan modal langsung dicairkan sendiri di Kantor Pos.

Baca Juga: Perkuat Imun Masyarakat, Gerakan Sedekah Rempah Bagikan Minuman Herbal Gratis

"Penyaluran tambahan modal diharapkan bisa membantu usaha para UMKM. Meski tidak besar jumlahnya. Namun ini menjadi kebanggaan, karena se Jawa Barat cuma 4 yang memiliki program seperti ini salah satunya Kota Banjar," kata, Neneng kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 21 Agustus 2021.

Neneng menyebut, dari 930 UMKM yang menerima bantuan tambahan modal usaha. Tidak hanya sekedar diberikan begitu saja, tetapi ada syaratanya, yakni setiap penerima mereka harus sudah di vaksinasi sesuai dengan brandnya terkena dampak Covid.

Syarat lain, setiap UMKM yang menerima bantuan ini selain sudah menjadi binaan KUKMP Kota Banjar juga harus asli warga Kota Banjar dan yang jualan biasa di tempat publik yang masa PPKM terkena dampak harus di tutup tidak boleh berjualan.

Program pemberian bantuan untuk UMKM PKL Kota Banjar ini juga untuk medukung program nasional dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bocoran Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 18 dengan Insentif Rp 600 Selama 3 bulan, Ini Penjelasannya

Makanya dalam penyaluran ini kita bekerja sama dengan pihak pihak dri Porkopimda yang terbentuk dlm tim monev Jaringan penguatan ekonomi

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Dinas KUKMP Kota Banjar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah