Menteri BUMN Erick Thohir Sebut UMKM Akan Naik Kelas

- 20 Agustus 2021, 19:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, siap siap UMKM naik kelas.
Menteri BUMN Erick Thohir, siap siap UMKM naik kelas. /Instagram @erickthohir/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas.

"Saya ingin UMKM bisa naik kelas, bukan hanya karena akses pasar dan modal kerja, tapi juga kelengkapan legalitas usahanya," kata, Erick dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @erickthohir Jumat 20 Agustus 2021.

Erick menyebut, tidak jarang, UMKM terhambat langkahnya untuk lebih berkembang dan bermitra dengan BUMN, karena terkendala izin usaha.

Baca Juga: Posting Foto Berhijab, Dinda Kirana Banjir Pujian dari Netizen

"Legalitas yang layak akan memicu terciptanya manajemen UMKM yang lebih baik dan menghadirkan peluang lebih besar," kata, Erick.

Karenanya, Kementerian BUMN dan Kementerian Investasi/BKPM menjalin kerjasama integrasi PaDi UMKM dengan Online Single Submission (OSS).

UMKM binaan BUMN dan yang terdaftar di PaDi UMKM akan mendapat akses dan kemudahan untuk mengurus legalitas, mendapatkan solusi untuk hambatan usaha, hingga akses kemitraan dan penanaman modal.

"Komitmen berikutnya, yang ingin saya hadirkan agar Badan Usaha Milik Negara dapat bersinergi, mendampingi Badan Usaha Milik Rakyat," katannya.

Baca Juga: Vicky Prasetyo dan Istri Berduka Karena Kehilangan Jabang Bayi untuk Selamanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah