Siap Beroperasi, Kementerian PUPR Uji Beban Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin

- 3 September 2021, 13:33 WIB
Kementerian PUPR melakukan uji beban jembatan Sei Alalak di Banjarmasin
Kementerian PUPR melakukan uji beban jembatan Sei Alalak di Banjarmasin /Instagram @kemeepupr /

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) telah merampungkan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelum dioperasikan, Kementrian PUPR melakukan uji beban terhadap Jembatan Sei Alalak Banjamasin tersebut untuk melihat seberapa ketahanan dari jembatan.

Uji beban Jembatan Sei Alalak dilakukan selama 2 hari terhitung dari hari Senin-Selasa, tanggal 30-31 Agustus 2021, bulan lalu.

Baca Juga: Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Kapolres Ciamis Prediksi Bakal Terjadi Lonjakan Pengunjung

Dilihat dari potret jembatan Sei Alalak ini merupakan jembatan yang cukup panjang dan terdapat tiang besar di kedua sisi sebagai tiang.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @kemenpupr, uji beban jembatan Sei Alalak ini berlangsung secara ketat dan diawasi oleh Komisi Keamanan Jemabtan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Jembatan Sei Alalak Banjarmasih akan diuji beban dengan melibatkan 32 truk dengan masing-masing membawa beban sebesar 24 ton.

Baca Juga: Objek Wisata Dibuka, Antisipasi Penumpukan Wisatawan Pemda Pangandaran Lakukan Ujicoba Rekayasa Jalur

Proses uji beban jembatan tersebut, setiap 4 truk berbaris yang diikuti oleh truk lainnya dan bersama-sama melintasi jembatan Sei Alalak Banjarmasin secara bergantian.

Setelah melalui uji beban ini, Kementerian PUPR akan menerima sertifikat laik fungsi dan jembatan secara resmi bisa beroperasi dan digunakan untuk menunjang kepentingan masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x