Hindari Konflik Dingin Dave Desak Indonesia Jalin Kerjasama dengan Aukus

- 24 September 2021, 19:53 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono mendesak pemerintah Indonesia segera lakukan kerjasama dengan Aukus.
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono mendesak pemerintah Indonesia segera lakukan kerjasama dengan Aukus. /Instagram @greatwarrr/

PRIANGANTIMURNEWS- Menghindari terjadinya konflik dingin antar negara-negara di ASEAN. Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono mendesak pemerintah untuk segera menentukan sikap terkait kerja sama dengan Australia, Inggris dan Amerika Serikat (AUKUS).

"Adanya fakta kerja sama pembuatan kapal selam bertenaga nuklir yang digagas oleh AUKUS itu akan membawa pengaruh pada keamanan dan stabilitas di kawasan ASEAN," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @greatwarrr Jumat 24 September 2021.

Kata, Dave komunikasi dengan para Dubes dan Menlu ASEAN di Jakarta sudah sejauh mana?.

Baca Juga: Pergantian Panglima TNI Dikaitkan dengan Konflik China dan Australia

"Kita mempertanyakan karena agak sedikit mengangetkan keluar statement dari Menlu Filipina mendukung keberadaan pakta AUKUS," kata Dave.

Lanjut Dave, posisi Indonesia dan Filipina saat ini berbeda sikap dalam menanggapi kesepakatan pertahanan baru antara AUKUS.

Jangan sampai terjadinya ketidakkompakan antara kita sesama ASEAN, justru malah memudahkan dan mempercepat, bahkan mengulang kembali mimpi buruk.

Baca Juga: Sambut PON XX, Kodam XVII Cenderawasih Gelar Doa Bersama

"Jangan sampai mimpi buruk di tahun 1950-tempo dulu yaitu Perang Dingin yang bisa dikatakan Uni Soviet memback up China lawan Australia yang diback up Amerika," katannya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah