Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Menaker Ida Resmikan BLK Komunitas di Minahasa Utara

- 27 September 2021, 11:39 WIB
 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah meresmikan BLK Komunitas di Minahasa Utara
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah meresmikan BLK Komunitas di Minahasa Utara /Instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS – Indonesia memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi di bidang keahlian yang ditekuni.

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Menaker RI, Ida Fauziyah meresmikan BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Minahasa Utara, pada Jumat, 24 September 2021 dengan menyelenggarakan pelatihan kejuruan seni kuliner.

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs Atletico Madrid, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Liga Champions UEFA 2021-202

“Semoga pembangunan BLK Komunitas ini bisa menciptakan tenaga kerja yang kompeten di Sulawesi Utara, khususnya dalam mendukung KEK Bitung maupun KEK Likupang,” ucap Menaker Ida, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kemnaker.

Dalam sambutannya, Menaker Ida menjelaskan, jika BLK Komunitas telah dibangun hampir di seluruh wilayah di Indonesia salah satunya BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Minahasa Utara.

BLK Komunitas di Minahasa ini adalah program Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dibangun pada tahun 2020 dan dapat beroperasi menyelenggarakan pelatihan di tahun 2021.

Menaker Ida menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2020, Kemnaker telah membangun 1.014 BLK Komunitas di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pandemi Hambat Pembinaan Kaderisasi PKS

“Totalnya ada 1.014 yang kita bangun di tahun 2020. Secara total, dari tahun 2017 sampai tahun 2020 kita membangun 2.127 BLK Komunitas, yang dibangun di berbagai komunitas keagamaan,” ucap Ida Fauziyah, selaku Menaker.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x