Akibat Tidak Ada Akses Jalan Salah Satu Warga Akan Melahirkan di Gotong Pakai Tandu

- 6 Oktober 2021, 20:01 WIB
warga mau melahirkan di gotong menggunakan tandu dan melewati pematangan sawah menuju Puskesmas agar mendapat layanan medis.
warga mau melahirkan di gotong menggunakan tandu dan melewati pematangan sawah menuju Puskesmas agar mendapat layanan medis. /Instagram @warungjurnalis/

PRIANGANTIMURNEWS- Masih minimnya infrastruktur jalan di Desa Pabangbon. Hal tersebut diketahui setelah viral di media sosial ada salah satu warga yang hendak melahirkan dan di gotong menggunakan tandu.

Teni Tania (19) menyebut, warga Kampung Gunung Menir, akan melahirkan terpaksa harus dibawa di gotong menggunakan tandu terbuat dari bambu yang dibalut kain sarung saat hendak melahirkan.

Oleh warga, Teni digotong menyusuri jalan setapak melintasi pematang sawah menuju Puskesmas yang aa di Desa Pabangbon, untuk mendapatkan layanan medis.

Baca Juga: Khusus bagi Pasutri Manfaat Ciuman dengan Pasangan Muhrim

Tidak hanya warga Kampung Gunung Menir, dua kampung lainnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, juga harus bersusah payah menempuh jalan terjal dan berliku agar dapatkan layanan kesehatan.

Leni Tania, sempat menghebohkan warga net karena digotong dua orang pria menggunakan sebilah bambo panjang kurang lebih panjang 3 meter, dibalut beberapa lembar kain sarung untuk menampung beban.

Selama di perjalanan, Leni, digotong bergantian. Sese kali para relawan yang menggotong tandu terlihat berusaha mengubah posisi mereka supaya Leni bisa lebih nyaman saat dalam tandu.

Baca Juga: Ustaz Solmed Sambangi ke Polda Jabar, Ada Apaan Nih?

"Sela di dalam perjalanan, Leni diantar beberapa warga lainnya," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @warungjurnalis Rabu 6 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah