Jenderal TNI Andika Perkasa Ikut Uji Kelayakan Calon Panglima TNI

- 7 November 2021, 15:08 WIB
    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto bersama calon Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto bersama calon Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa /Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Koordinator Bidan Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto mengucapkkan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjalankan uji Kelayakan.

Ucapan selamat yang disampaikan Airlangga tak hanya soal uji kelayakan juga telah mendapatkan persetujuan oleh Komisi I DPR RI untuk menjadi Panglima TNI.

"Selanjutnya surat persetujuan yang ditandatangi oleh pimpinan Komisi I akan dibawa ke rapat paripurna DPR terdekat," kata, Airlangga dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @airlanggahartarto_official Minggu 7 November 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Fuji, Adik dari Bibi Ardiansyah Suami Vanessa Angel

Airlangga menyebut, foto ini saat saya diundang dan bertemu Jenderal Andika pada Maret 2020 lalu untuk mengisi Kuliah Tamu di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Saat itu saya menyatakan aspek pertahanan dan aspek ekonomi harus berjalan beriringan. Keselarasan Pemerintah dan TNI sangat membantu berbagai agenda krusial negara.

Agenda krusial negara khususnya dalam mengakselerasi transformasi menuju negara maju, kuat dan demokratis.

Baca Juga: Menendang Mahasiswa saat Aksi Demo, Seorang Pol PP Aceh Barat Dipecat

Sebagaimana kita saksikan sendiri, di masa pandemi, peran TNI juga mampu secara efektif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, sekaligus upaya pemulihan ekonomi.

Saat itu dia hadir antara lain didampingi Sekjen DPP Partai Golkar yang kini juga menjabat Wakil Ketua DPR RI Bapak Letjen TNI (Purn) @lodewijkfreidrichpaulus dan Ketua Komisi I DPR RI Ibu @meutya_hafid .

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x