Perkuat Pertahanan Udara, Kemenhan Pesan 2 Pesawat Airbus A400M untuk TNI AU

- 19 November 2021, 07:01 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia menandatangani Letter of Intent (LoI) pemesanan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angkatan Udara dalam konfigurasi multirole tanker dan transport.
Menteri Pertahanan Republik Indonesia menandatangani Letter of Intent (LoI) pemesanan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI Angkatan Udara dalam konfigurasi multirole tanker dan transport. / instagram @kemhanri /

PRIANGANTIMURNEWS - Pertahanan udara Pemerintah Indonesia  termasuk menangani berbagai masalah penanganan bencana harus terus ditingkatkan. 

Untuk memperkuat pertahanan udara dan peran  TNI AU Kementerian Pertahanan RI telah menandatangani Letter of Intent (LoI) pemesanan dua pesawat Airbus A400M untuk TNI AU dalam konfigurasi multirole tanker dan transport.

"Pesawat Airbus A400M khusus untuk TNI Angkatan Udara dalam konfigurasi multirole tanker dan transport," kata, Menhan Prabowo Subianto dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemhanri Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Di LUAR NALAR, Ada Penampakan di Mobil Alphard Tempat Menyimpan Jenazah Ibu dan Anak di Subang

Lanjutnya, kontrak dua pemesanan pesawat A400M ditandatangani di sela-sela acara Dubai Airshow 2021 tersebut akan berlaku efektif pada 2022.

"Tandatangani kontrak selain untuk pemesanan 2 pesawat tetapi juga mencakup paket dukungan pemeliharaan dan pelatihan yang lengkap dan akuisisi empat A400M di masa mendatang," ujarnya.

Airbus A400M adalah pesawat multi-peran yang dapat meningkatkan kemampuan taktis udara ke udara TNI AU.

Baca Juga: SOAL BANPOL SIMPANG SIUR, Penyelidikan Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Makin Rumit

Pesawat ini juga akan memainkan peran kunci dalam misi utama lainnya termasuk terjun payung dan transportasi kargo berat.

"Selain kemampuan taktis dan udara ke udara, A400M akan menjadi aset nasional dan berperan penting untuk misi Bantuan Manusia dan Tanggap Bencana," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemhanri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah