Pengadaan Masih Dalam Perencanaan Sudah Bocor Ini Kata Kemenhan

- 30 Mei 2021, 20:43 WIB
Tangkap layar gambar pesawat tempur.
Tangkap layar gambar pesawat tempur. /Instagram @greatwarrr/

PRIANGANTIMURNEWS- Adanya wacana penambahan alutsista yang dirancang akan dilaksanakan mulai Tahun 2020-2024 mendatang. Dengan menghabiskan anggaran Rp 1.769 triliun.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia, membantah adanya isu pengadaan alutsista yang akan menghabiskan sebesar Rp 1.769 triliun.

Dikutif, priangantimurnews.com dari akun Instagram @greatwarrr yang diposting pada tanggal 30 Mei 2021 sekira pukul 17.00 WIB menyebutkan, isu pengadaan alutsista yang akan menghabiskan sebesar Rp 1.769 triliun dengan skema utang luar negeri yang ada dalam rancangan perpres tentang pemenuhan kebutuhan Alpalhankam Kemhan dan TNI tahun 2020-2024.

Baca Juga: Sembilan Akhlak kepada Hewan Ternak Menurut Islam yang Harus Dipahami

"Angka yang ada di dokumen rancangan Perpres yang beredar tersebut tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya karena proses pembahasan masih berjalan," kata, Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen TNI Rodon Pedrason mengungkapkan.

Katanya, apa yang tertera di dokumen yang beredar belum dapat dikonfirmasi. Pemerintah masih dalam proses perencanaan perpres. Prosesnya masih berjalan. Mari ditunggu.

"Rancangan Perpres tersebut beredar belakangan setelah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan bahwa tengah menyiapkan masterplan alpalhankam selama 25 tahun yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Baca Juga: Hendrika Fauzi, Petani Milenial Asal Aceh Yang Sukses Ekspor ke Mancanegara

Draf yang beredar Perpres itu merupakan tindak lanjut rencana strategis khusus 2020-2024.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah