Hendrika Fauzi, Petani Milenial Asal Aceh Yang Sukses Ekspor ke Mancanegara

- 30 Mei 2021, 19:29 WIB
Duta Petani Milenial Aceh 2020, Hendrika Fauzi.
Duta Petani Milenial Aceh 2020, Hendrika Fauzi. /Instagram Kementerian Pertanian/

PRIANGANTIMURNEWS- Petani milenial adalah satu bentuk wadah pemuda dalam kegiatannya mengembangkan potensi di bidang pertanian.

Duta Petani Millenial juga gelar yang diberikan kepada petani yang beprestasi. Muda-muda petani tanah air yang sukses dalam pengembangannya di sektor pertanian. Dikutip Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari Instagram @kementrianpertanian.

Kini kita kunjungi ke daerah Aceh, Indonesia. Yang akrab di panggil fauzi ini, memiliki nama lengkap Hendrika fauzi, dimana Fauzi merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih, Takengon, Aceh Tengah.

Baca Juga: Sekda Pemkot Tasikmalaya Perbolehkan Wisata Air Kolam Renang Buka, Asal Prokesnya Dijaga

Pada 2015,hendrika fauzi memilih untuk bertani kopi dan membentuk kelompok tani yang bernama “ Bintang Muda Mandiri” kelompok yang berjumlah 25 orang anggota.

Melirik Hendrika Fauzi diusianya yang terbilang masih muda, kini Fauzi sukses menjalankan usahanya di dunia perkopian.

Kopi yang kini banyak di gemari orang-orang, di semua kalangan, strategi kepahaman memilih mengembangkan di dunia pertaniann, tidak mengkhianati hasi jerih Fuazi dan Kelompoknya.

Fauzi,Selain memiliki kebun kopi sendiri, seperti kopi Arabica dan kopi gayo yang dihasilkan fauzi juga berhasil menembus pasar ekspor.

Baca Juga: Jangan Pernah Mimpi Kembali ke Hari Sebelumnya, Berbuat Yang Lebih Baik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kementerian Pertanian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x