Kemnaker Ingin Wujudkan SDM Unggul dan Kompeten

- 7 Desember 2021, 11:22 WIB
   Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) 1Anwar Sanusi.  Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) terus berusaha dalam menciptakan SDM yang unggul di bidang vokasi.
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) 1Anwar Sanusi. Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) terus berusaha dalam menciptakan SDM yang unggul di bidang vokasi. /instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) terus berusaha dalam menciptakan SDM yang unggul di bidang vokasi.

"Hadirnya Polteknaker merupakan upaya Kemnaker dalam mewujudkan SDM kompeten yang siap bersaing menghadapi tantangan global," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 7 Desember 2021.

"Kondisi ini tentunya membutuhkan kesiapan kita dalam mengelola SDM yang mampu bersaing dalam menghadapi berbagai tantangan," kata, Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi.

Baca Juga: Aksi Cowok Borong Barang Dagangan di Minimarket Viral

Anwar menyebut, Polteknaker yang telah berdiri sejak tahun 2017 memiliki berbagai keunggulan dalam bidang kurikulum yang berdasarakan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

"Perlu kolaborasi dengan dunia industri dan dukungan dosen praktisi dalam proses perkuliahan untuk membangun sinergitas link and match yang sesuai dengan kebutuhan industri," kata, Anwar.

Adanya kewajiban melakukan pemagangan selama 1 semester dapat membuka peluang akses pemagangan dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) yang lebih luas.

Baca Juga: 12 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

"Hasilnya sudah terbukti beberapa calon lulusan di Prodi MSDM telah bekerja di perusahaan," kata, Anwar.

"Saya menginginkan dari proses akreditasi pertama Prodi MSDM ini dapat memajukan mutu dan tata kelola Polteknaker menjadi lebih baik lagi menuju perguruan tinggi yang unggul sesuai visi misinya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x