Omicron Tantangan bagi Perekonomian, Sri Mulyani: Masih Belum Tahu

- 17 Desember 2021, 15:43 WIB
Menkeu Sri Mulyani.
Menkeu Sri Mulyani. /kemenkeu/Biro KLI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kehadiran Varian Omicron menjadi tantangan baru bagi Indonesia terkait pada perekonomian.

Di terakhir, pertumbuhan ekonomi mendapat tekanan akibat COVID-19 Varian delta. Dan Menkes masih belum mengetahui, apakah Omicron dapat menjadi ancaman bagi pemulihan ekonomi Indonesia.

Sama halnya negara-negara lain pun terhambat karena tekanan varian delta dalam pemulihan ekonomi dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Komedian Kim Chul - Min Meninggal di usia 54 Tahun

Menurut Menkeu Sri Mulyani “Tahun ini, kami sangat terpengaruh, seperti yang dialami lebih dari 130 negara lainnya yang terkena dampak varian Delta yang memberi tekanan pada proses pemulihan ekonomi,” kata Menkeu.

Disampaikan Kamis 16 Desember 2021 dalam dalam the e-launch of the World Bank Indonesia Economic Prospects Report yang dilakukan secara daring

Sri Mulyani belum tau, apakah varian Omicron yang baru ini akan sama halnya dengan varian delta sebelumnya yang menghambat pada kestabilan ekonomi.

“Kami juga melihat sekarang varian baru Omicron yang masih terus menjadi variant of interest yang kami juga masih belum tahu bagaimana ini akan mempengaruhi, apakah itu akan menjadi serius dan merusak seperti varian Delta atau lebih ringan daripada varian Delta,” Ujar Menteri Keuangan.

Baca Juga: Bahaya! BIsa Sebabkan Halusinasi Tinggi Apabila Konsumi Jamur Kotoran Sapi, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x