Gaungkan BerAKHLAK dari Kementerian PANRB Gelar ASN Culture Fest

- 20 Desember 2021, 10:24 WIB
ASN Culture Fest 2021
ASN Culture Fest 2021 / MENPAN RB /

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Pemberdayaan Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menegaskan nilai-nilai inti BerAKHLAK ASN  yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada akhir Juli lalu.

Kali ini, nilai-nilai inti ASN telah disosialisasikan secara online melalui festival digital yang disebut ASN Culture Fest 2021.

Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Humas Menpan RB, Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni mengatakan bahwa ASN Culture Fest 2021 merupakan sosialisasi BerAKHLAK terakhir di tahun ini yang dimaksudkan sebagai upaya dalam menyebarluaskan dan meningkatkan kepedulian, pemahaman, dan penerimaan akan core values BerAKHLAK. 
 
Hal ini juga mengingatkan ASN akan pentingnya penguatan budaya kerja sebagai langkah transformasi ASN.
 
“Dengan virtual exhibition dari instansi percontohan, instansi pemerintah lainnya dapat mempelajari proses internalisasi BerAKHLAK dan diharapkan dapat dengan segera melakukannya di tahun depan sebagai langkah transformasi budaya kerja ASN di Indonesia,” jelas Alex di Jakarta, Minggu 19 Desember 2021.
 
ASN Culture Fest dapat diakses melalui https://ASNculturefest.panrbfestival.net dan berlangsung selama 11 hari, mulai dari tanggal 20-31 Desember 2021. 
 
ASN dan instansi pemerintah juga bisa melakukan tanya jawab langsung dengan instansi pemerintah percontohan pada Zoominar yang diadakan pada Kamis, 23 Desember 2021 yang terbagi dalam dua sesi, yakni Sesi I pada pukul 09.00-12.00 WIB dan Sesi II pada 13.00-16.00 WIB.
 
Total ada enam lembaga percontohan yang mendirikan stan virtual: Kementerian Koordinasi Penanaman Modal Maritim (Kemenko Marves), Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Tata Usaha Negara (LAN).
 
Selain itu, turut berpartisipasi juga perwakilan dari pemerintah daerah, yakni Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta Pemerintah Kota Makassar.
 
Masih dalam rangkaian ASN Culture Fest 2021, Kementerian PANRB juga mengadakan video podcast sebanyak tiga seri Value Talks – ASN BerAKHLAK yang telah tayang di kanal YouTube Kementerian PANRB.
 
 Mengundang perwakilan dari keenam instansi percontohan, diskusi santai membahas mengenai proses sosialisasi BerAKHLAK bagi ASN di instansi tersebut.
 
 Selain itu, juga telah diluncurkan jingle Bangga Melayani Bangsa agar ASN lebih mudah memahami penerapan nilai BerAKHLAK dan juga Bangga Melayani Bangsa.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: MenPAN-RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x