Soal Berita Kunker Satgas Covid-19 ke Israel, Dibantah BNPB

- 19 Januari 2022, 21:53 WIB
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto.
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto. /PMJ News/YouTube Setpres

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto disebut tak pernah melakukan kunjungan kerja ke Israel.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut berita luar negeri yang menyebut Suharyanto baru-baru ini melakukan kunjungan ke Israel adalah hoaks.

"Berita dan laporan yang telah menyebar ke beberapa media nasional maupun internasional itu secara fakta tidak benar," kata Abdul dalam keterangan tertulisnya, Selasa 18 januari 2022 kemarin.

Baca Juga: 4 Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan, No 1 Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Abdul mengungkapkan Suharyanto tak pernah melakukan kunjungan luar negeri semenjak diangkat menjadi ketua Satgas. Di samping itu, kata Abdul, mantan Pangdam V Brawijaya itu juga tidak pernah merencanakan akan pergi ke Israel.

"Letjen TNI Suharyanto belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri setelah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 pada Rabu (17/11) lalu," kata dia.

Sebelumnya, delegasi Indonesia dilaporkan telah berkunjung ke Israel dalam rangka membahas strategi penanganan Covid-19 baru-baru ini.

Baca Juga: Rumor Transfer: Inilah Daftar 5 Pemain yang Bisa Menuju Chelsea untuk Menggantikan Romelu Lukaku

Laman berita The Jerusalem Post per Senin (17/1), menulis bahwa kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Army Radio, sebuah stasiun radio milik militer Israel.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x