Nur Afifah Balqis, Jadi Koruptor Termuda usia 24 Tahun

- 20 Januari 2022, 19:31 WIB
Nur Afifah Balqis.
Nur Afifah Balqis. /WhatsApp/

PRIANGANTIMURNEWS- Nama Nur Afifah Balqis baru-baru ini tengah menjadi sorotan hingga trending di media sosial usia dijuluki sebagai koruptor muda.

Afifah yang merupakan bendahara umum DPC Demokrat Balikpapan terlibat kasus dugaan suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud yakni pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU).

Perempuan yang baru berusia 24 tahun itu diamankan KPK dengan beberapa bukti. KPK menemukan adanya bukti permulaan cukup sehingga KPK meningkatkan ke tahap penyelidikan, "ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Baca Juga: 6 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Menahan Lapar dan Nge-Gym

"Seluruh pihak yang diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp. 1,4 miliar dan rekening bank dengan saldo Rp.447 juta serta sejumlah barang belanjaan," tambahnya.

Terungkap kasus Nur Afifah Balqis ini pun mengundang rasa kesal netizen. "Selamat menempuh hidup baru di hotel prodeo. Masih muda kok ya gak bisa nyari duit halal.

Seharusnya malu dengan Bapak tua penjual kerupuk keliling atau nenek-nenek penjual koran di perempatan,"tulis netizen.

Baca Juga: Film Penyalin Cahaya Trending di 14 Negara

"Liat postingannya makan enak-enak, posting jalan-jalan, teman saya kerja di PPU mengeluh 6 bulan gajinya tidak dibayar, ternyata gegaraaaa??????" tulis netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Hitz Infotainment


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x