Petugas Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Diperbatasan Indonesia-Malaysia

- 8 Februari 2022, 19:45 WIB
Sabu-sabu yang berhasil diamaknkan petugas di perbatasan.
Sabu-sabu yang berhasil diamaknkan petugas di perbatasan. /Instagram @infokomando.official/

PRIANGANTIMURNEWS- Petugas berhasil menggagalkan pelaku yang hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram di perbatasan antara wilayah Republik Indonesia dengan Malaysia, Minggu siang kemarin.

Petugas tersebut adalah seorang prajurit Kodam VI/Mulawarman tergabung dalam Tim 1 SGI, yang bertugas di perbatasan antara wilayah Republik Indonesia dengan Malaysia bekerja sama dengan Anggota Pospol Aji Kuning Polsek Sebatik Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu yang diperkirakan berasal dari Malaysia.

Lokasi persisnya di Desa Aji Kuning RT 01, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Menarik, Untuk Peringati Hari Valentine 2022, Cocok Dishare di Wa, IG, FB dan Lainnya

Kapendam VI/Mlw, Kolonel Inf Taufik Hanif, menjelaskan, keberhasilan ini menambah deretan prestasi prajurit yang bertugas di tapal batas negara.

Kapendam menjelaskan, penggagalan penyeludupan sabu berawal dari Briptu Iswandi, anggota Pospol Aji Kuning Polsek Seabtik Barat, yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang mencurigakan berjalan kaki menuju Jalan Mulawarman, Desa Aji Kuning RT 01, Kecamatan Sebatik Tengah.

Orang tersebut diperkirakan dari Malaysia dan turun di Pelabuhan/Pangkalan Darurat (Tanah Merah) di wilayah Sebatik-Malaysia.

Baca Juga: Akhir Kisah Buaya Berkalung Ban, Setelah Gagal Ditangkap Panji Petualang hingga Matt Wright

Dari informasi tersebut diadakan koordinasi antara Briptu Iswandi dan Sertu Syarifuddin (anggota TIM 1 SGI) yang selanjutnya berbagi tugas untuk penutupan Jalan dari pangkalan darurat (Tanah Merah) di wilayah Sebatik-Malaysia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah