CEK FAKTA: Benarkah 23 Daerah di Indonesia 10-50 Tahun Mendatang Diprediksi Akan Tenggelam?

- 21 Februari 2022, 10:07 WIB
Ada 23 daerah atau Provinsi yang diprediksi akan tenggelam 10-50 yang akan datang
Ada 23 daerah atau Provinsi yang diprediksi akan tenggelam 10-50 yang akan datang /Tangkap layar Youtube Angka dan data  /
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Penyatannya yang menyebutkn dimasa yang akan datang Ibukota Jakarta diprediksi akan tenggelam sudah lama muncul. 
 
Ternyata tidak hanya Jakarta yang diprediksi akan tenggelam. Tetapi ada 23 daerah di Indonesia yang diprediksi akan tenggelam.
 
Hal itu di ungkapkan Kepala Laboratorium Geodesi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB.
 
 
Ungkapan juga pernah disampaika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dalam pidatonya didalam Direktur Inteljen menyinggung adanya beberapa daerah di Indonesia yang diprediksi akan tenggelam 10-50 tahun kemudian.
 
Alasan beberapa faktor yang menyebabkan Jakarta dan 22 daerah lainnya bisa tenggelam, di antaranya turunnya permukaan tanah akibat berdirinya bangunan padat di daratan yang belum mengeras.
 
Kemudian naiknya Air laut akibat menyairnya air es yang mencair dari Kutub sebagai efek dari pemanasan grlobal. Dan adanyan ekploitasi Air tanah.
 
Dampak dari tiga ini yang diduga akan tenggelam diantaranya ada 23 tersebar di Indonesia.
 
 
Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel Yooutube Angka dan Data 21 Februari 2022 daerah yang terancam tenggelan di antaranya sebagai berikut:
 
23. Provinsi Papua di dalamnya ada 4 Kabupaten Kota yakni Kabupaten Mimika, Kabupaten Asmat, Kabupaten Mavi dan Kabupaten Maroke.
 
22. Provinsi Papua Barat ada 3  yakni Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Kalimanah.
 
21.Gorontalo. ada beberapa daerah di Gorontalo di antaranya Kabupaten Pahuwato, dan Kabupaten Gorontalo. 
 
 
20.Sulawesi Barat diantaranya, Kabupaten Mamuju Utara, Kabupaten Mamucu Tengah, dan Kabupaten Mamuju.
 
19. Sulawesi Tengah termasuk yang diprediksi akan tenggelam Kehususnya Kabupaten Donggala.
 
18. Kalimantan Timur, terdapat 8 kabupaten, kota yang di prediksi akan tenggelam dianatarnya:
 
Kabupaten Pasir, Kabupaten Penajam Pasir Utara, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Karta Negara, Kota Samarinda, Kabupaten Berau, dan Kutai Timur.
 
17. Kalimantan Selatan, terdapat ada 6 kabupaten kota di prediksi masuk pada daftar yang aka tenggelam:
 
Kabupaten Barito Kuwala, Kota Banjar Masin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Kumbuh dan Kabupaten Kota Baru.
 
 
16. Kalimantan Tengah ada 6 kabupaten yang masuk pada daftar di prediksi akan tenggelam yakni: 
 
Kabupaten Sukamara, Kabupaten Kuta Waringin Barat, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.
 
15. Kalimantan Barat, masuk pada daftar diprediksi akan tenggelam diantaranya ada Kabupaten Bengkayang, Kota Pontianak, Kabupaten Mengpawa, Kabupaten Kuburaya, Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.
 
14. Jawa Timur sebagian daerah yang masuk pada daftar di prediksi akan tenggelam, terdapat ada 11 kabupaten kota yakni, 
 
Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenef, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kabupaten Situ Bondo.
 
 
13.Jawa Tengah terdapat ada 12 kabupaten kota masuk pada daftar kota kabupaten yang masuk pada daftar di prediksi akan tenggelam.
 
Kabupaten Cilacap, Kabupaten Berebes, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang, 
 
12.Jawa Barat terdapat ada 6 kabupaten kota yang diprediksi akan tenggelam yakni.
 
Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.
 
11.DKI Jakarta terdapat ada 5 kabupaten kota yang di prediksi akan tenggelam yakni:
 
Kabupaten administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.
 
10.Provinsi Banten, terdapat ada 3 Kabupaten Kota yang diprediksi akan tenggelam yakni. Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kabupaten Tanggerang.
 
9. Provinsi Lampung, terdapat ada 4 kabupaten kota di prediksi akan tenggelam yakni: Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kota Bandar Lampung. 
 
8. Provinsi Sumatra Selatan, terdapat ada 2 kabupaten yang diprediksi akan tenggelam yakni, Kabupaten Banyu Asin dan Kabupaten Ogan Komer Gilir.
 
7. Kepulauan Bangka Belitung terdapat ada 1 kota yang di prediksi akan tenggelam yakni. Kota Pangkal Pinang.
 
 
6. Jambi, terdapat ada 2 kabupaten yang diprediksi akan tenggelam yakni: Kabupaten Tanjung Japung Barat dan Kabupaten Tanjung Japung Timur.
 
5.Kepulauan Riau terdapat ada 3 Kabupaten yang di prediksi akan tenggelam yakni: Kabupaten Binta, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Linggan.
 
4.Provinsi Riau terdapat ada 6 kabupaten kota yang di prediksi akan tenggelam yakni: 
 
Kabupaten Tentang Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Piranti, Kabupaten Siak dan Kabupaten Indra Giri Hilir.
 
3.Sumatra Barat, terdapat ada 1 kota yang di prediksi akan tenggelam yakni: Kota Padang.
 
2. Sumatra Utara, ada 9 kabupaten kota yang di prediksi akan tenggelam yakni: 
 
Kabupaten Lanket, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu Utara Kabupaten Labuan Batu dan Kota Sibolga.
 
 
1. Aceh, terdapat ada 9 daerah yang di prediksi akan tenggelam yakni:
 
Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Vidi, Kabupaten Vidi Jaya, Kota Loksemawe, Kabupaten Birawan, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsada dan Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Inilah deretan 23 daerah yang di prediksi akan tenggelam di masa depan. Tentu hal ini hanya sebatas prediksi, kepastiannya semuanya kita serahkan kepada sang maha kuasa.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube angka dan data channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x