5 Manfaat Mendengarkan Musik Saat Bekerja, Bisa Meningkatkan Motivasi!

- 21 Februari 2022, 07:56 WIB
Mendengarkan musik memang bisa bangkitkan semangat. Apalagi bila anda sedang jenuh karena terlalu lelah bekerja, bisa sambil dengerin musik
Mendengarkan musik memang bisa bangkitkan semangat. Apalagi bila anda sedang jenuh karena terlalu lelah bekerja, bisa sambil dengerin musik /


PRIANGANTIMURNEWS-  Bekerja menjadi suatu kewajiban bagi orang yang telah baligh atau beranjak dewasa. Namun, seringkali merasa jenuh dan bosan dan hal ini berdampak pada hasil pekerjaannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka sebaiknya mendengarkan musik. Mendengarkan musik saat bekerja bisa menjadi menjadi moodbooster Anda, atau meningkatkan kembali produktivitas Anda saat bekerja.

1. Meningkatkan Produktivitas
Salah satu manfaat mendengarkan musik saat bekerja yaitu dapat meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Ingin Rambut Sehat, Ini 5 Bahan Shampo Terbaik untuk Rambut Panjang

Menurut penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat keterkaitan antara mendengarkan musik dengan performa saat melakukan tugas repetitif.

Hasilnya menunjukkan bahwa mendengarkan musik sat bekerja dapat menunjang produktivitas. Selain itu, diketahui juga produktivitas yang meningkat sewaktu mendengarkan musik disebabkan karena adanya peningkatan mood yang terjadi saat mendengarkan musik.

2. Memiliki Daya Ingat dan Memori Yang Tinggi
Selain itu, manfaat mendengarkan musik saat bekerja selanjutnya dapat memiliki daya ingat dan memori yang tinggi.

Baca Juga: 4 Makanan dan Minuman yang Bisa Kamu Santap untuk Meringankan Flu dan Batuk

Menurut salah satu studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa musik juga sangat selektif dalam meningkatkan memori seseorang. Dalam keseharian kerja, akan ada banyak hal penting yang diterima oleh seseorang setiap harinya yang perlu untuk diproses dan diingat.

3. Meningkatkan Kreativitas dan Konsentrasi
Manfaat mendengarkan musik saat bekerja lainnya adalah mampu meningkatkan kreativitas serta dan konsentrasi.

Mendengarkan musik bisa mempengaruhi keseimbangan kognitif. Hal tersebut dapat menentukan bagaimana seseorang dalam berpikir, berperilaku, serta mengingat.

Baca Juga: Buat Kamu yang Feminim, Begini caranya Pakai Sepatu Maskulin Tapi Tetap Terlihat Manis

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa mendengarkan musik saat bekerja bisa membantu seseorang untuk berkonsentrasi dan meningkatkan kreativitas pada otak. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang memilih untuk bekerja sambil mendengarkan musik.

4. Meningkatkan Motivasi
Salah satu manfaat lainnya dengan mendengarkan musik saat bekerja yaitu dapat meningkatkan motivasi diri. Dengan mendengarkan musik dapat mengembalikan semangat serta memberikan motivasi baru dari musik yang didengarkan.

5. Memperbaiki Suasana Hati
Manfaat mendengarkan musik saat bekerja yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat memperbaiki suasana hati.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x